Soal Ekonomi; Upaya Untuk Mengatasi Kelangkaan

Soal Ekonomi Kelas XII
Akhir-akhir ini bangsa Indonesia banyak dilanda bencana mulai dari banjir, gempa, tanah longsor, lahar dingin dan sebagainya. Keadaan ini menyebabkan semakin langkanya sarana pemuas kebutuhan. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kelangkaan diantaranya adalah... 

a. memanfaatkan sarana pemuas kebutuhan yang terbatas untuk menghasilkan barang dan jasa, agar dapat memenuhi kebutuhan manusia yang tidak terbatas.
b. menggunakan sarana pemuas kebutuhan yang tidak terbatas untuk menghasilkan barang dan jasa agar dapat memenuhi kebutuhan manusia yang terbatas.
c. Menggunakan sarana pemuas kebutuhan yang tidak terbatas, untuk menghasilkan barang dan jasa agar dapat memenuhi kebutuhan manusia yang tidak terbatas.
d. Mengurangi sarana pemuas kebutuhan yang tidak terbatas untuk memenuhi kebutuhan manusia yang tidak terbatas.
e. menambah  kebutuhan manusia agar dapat mengoptimalkan sarana pemuas.

Kunci Jawaban
Pengertian kelangkaan dapat diartikan sebagai, terbatasnya sumber daya atau alat pemuas kebutuhan, sehingga mengakibatkan kebutuhan manusia tidak tercukupi. Saat kita memerlukan sesuatu, kita tidak bisa mendapati apa yang kita perlukan, hal ini juga disebut sebagai kelangkaan. Secara luas, kelangkaan ekonomi dapat diartikan sebagai, salah satu masalah ekonomi paling mendasar yang kita hadapi setiap hari, banyak digunakan dalam bisnis untuk menunjukkan kesenjangan antara penawaran dan permintaan.

Kebutuhan manusia tidak terbatas


Alat pemuas kebutuhan manusia itu terbatas sedangkan kebutuhan manusia itu tidak terbatas. Caranya ialah dengan memanfaatkan sarana pemuas kebutuhan yang terbatas untuk menghasilkan barang dan jasa, agar dapat memenuhi kebutuhan manusia yang tidak terbatas. ***

0 Response to "Soal Ekonomi; Upaya Untuk Mengatasi Kelangkaan"

Posting Komentar