Alhamdulillah! Kumandang Azan Terdengar di Swedia


Alhamdulillah bagi masyarakat muslim di Kota Stockholm, negara Swedia pada hari Jumat 12 April 2013  akhirnya terdengar suara Azan bergema dilangit kota itu untuk yang pertama kali. Warga muslim Swedia menyambut dengan penuh gembira dan syukur, pasalnya selama ini suara Azan dilarang oleh pemerintah.

Pemerintah Kota Stockholm selama ini melarang suara Azan dengan alasan hanya menimbulkan suara kebisingan. Tentu ini sangat disayangkan karena telah menciderai arti kebebasan beragama.

Bersyukur usaha muslim Swedia untuk memperdengarkan suara Azan di langit kota itu mendapat izin dari pemerintah, setelah melalui pemungutan suara masyarakat setempat.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Alhamdulillah mayoritas masyarakat di kota itu memilih menyetujui suara Azan diperdengarkan melalui alat pengeras suara di menara-menara Mesjid. Namun pemerintah setempat tetap memberikan syarat khusus yaitu suara Azan tidak boleh terdengar melebihi radius 2 kilometer.

Alasan pemerintah memberikan izin cukup beralasan, yakni hak asasi manusia. Apalagi mengingat sebagian besar Muslimin Swedia tinggal di Kota Stockholm.

0 Response to "Alhamdulillah! Kumandang Azan Terdengar di Swedia"

Posting Komentar